Solusi mobil RC yang hilang remotnya

 Halo rc lovers, masih seputar dunia mainan mobil remote control dan kali ini kita akan bahas tentang solusi mobil rc yang hilang remotnya, yaitu dengan cara mencari pengganti remote controlnya sesuai dengan frekuensi yang digunakan oleh mobil rc anda, cari saja remote yang sesuai dengan frekuensi mobil rc yang di gunakan di mainan mobil remote control anda.


Tapi ingat!  Ada perbedaan dalam penggunaan frekuensi mobil remote control sehingga di harapkan anda teliti sebelum membeli sebuah remote control pengganti agar tidak salah memilih yang berujung mobil remot dengan remote controlnya tidak bisa terkoneksi.

Karena tidak semua jenis mobil RC bisa di ganti remotenya sesuai frekuensi karena ada dua jenis frekuensi yang sering di gunakan di dalam mobil remote control.

Banyak yang tanya ke saya gimana sih pak kalau punya mobil remote tapi remotnya rusak atau bahkan hilang?  Sebelum jauh pembahasannya, disini saya terangkan terlebih dulu jika mobil rc yang akan kita bahas adalah jenis mobil remote control kelas mainan yang murah meriah.

Pak iwan, mobil rc saya remotnya hilang

Karena banyak yang bertanya seputar remote mobil rc yang rusak atau hilang maka saya berinisiatif membuat videonya yang saya upload di youtube, dan kalian juga bisa menonton video tersebut di bagian akhir artikel ini.

Sedikit saya jelaskan disini, jika anda mengalami kejadian dimana mobil rc anda remotnya rusak atau hilang, anda lihat dulu jenis frekuensi yang di gunakan di mobil rc anda.  Jika jenis frekuensi yang di gunakan adalah frekuensi 2.4ghz, maka kalian harus mencari remote control yang sesuai dengan type dan merk mobil rc anda.

Misalkan mobil rc auldey race tin gen4 menggunakan frekuensi 2.4ghz maka jika remotnya rusak atau mati atau bahkan hilang, maka anda harus mencari remote yang sama dengan bawaan mobil rc tersebut.  Jika anda membeli remote yang tidak sama dengan milik auldey gen 4 maka tidak akan bisa digunakan walaupun sama sama menggunakan frekuensi 2.4ghz.

Lain halnya jika mobil rc yang anda punya menggunakan frekuensi Mhz, misalkan 27Mhz maka anda bisa mencari remote control yang mempunyai frekuensi sama yaitu 27Mhz tanpa harus melihat type atau merk mobil rc yang anda punya.  Walaupun terkadang ada beberapa jenis rc yang tidak mau konek walaupun remote penggantinya sama frekuensinya, tapi ini jarang saya temukan.

Mobil RC dengan frekuensi Mhz selain menggunakan frekuensi 27Mhz biasanya ada yang menggunakan frekuensi 35mhz, 40mhz, dan 49mhz.  Jadi anda sesuaikan saja frekuensi berapa yang digunakan di mainan mobil remote control milik anda.

Mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan kali ini, semoga penjelasan singkat ini bisa bermanfaat dan jika ada yang masih belum jelas bisa anda tanyakan di kolom komentar.  Dan jika ingin melihat video tentang cara mengatasi mobil remote control yang rusak atau hilang remote-nya, anda bisa tonton videonya di bawah ini.


Cukup sekian dan terima kasih.

0 Response to "Solusi mobil RC yang hilang remotnya"

Post a Comment